Kamis, April 02, 2015

MEMULAI PENUGASAN DI CABANG PALEMBANG



Tanggal 12 Februari 2015, saya Start untuk memulai aktifitas di Cabang Palembang, banyak hal baru yang harus saya pelajari. Seperti harus mapping Clientsegala typical nya, lalu proses tender, dan lain-lain. 

Diawal penugasan ini, seperti  juga di penugasan pada cabang yang lain, sambil mencari rumah untuk tempat tinggal, saya menginap di hotel berbintang di kota Palembang, agar tidak jenuh, saya berpindah dari satu hotel ke hotel lain nya, agar berganti suasana. Dan akhirnya saya mendapatkan tempat tinggal yang lumayan baik dengan suasana yang juga baik.

Hal yang menarik lainnya adalah, sesuai dengan spesifikasi dari bisnis Perusahaan di kantor saya, dimana jika saat di Cabang Batam, khususnya  di Pulau Batam, banyak pekerjaan yang terkait dengan Inspeksi, karena di Pulau tersebut banyak terdapat perusahaan yang bergerak di bidang Fabrikasi. Tetapi di Cabang Palembang, mayoritas pekerjaan inspeksi berada  di luar kota, yang terdekat adalah di Prabumulih, dengan jarak perjalanan darat dengan memakai kendaraan dari kota Palembang membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam. Dan yang terjauh adalah di Rantau – Nanggroe Aceh Darussalam, jika melalui perjalanan darat membutuhkan waktu sekitar 3 hari 2 malam….

Cakupan area untuk di Cabang Palembang lebih luas, karena dari Nanggroe Aceh Darussalam sampai ke Lampung. Sementara cakupan Cabang Batam, hanya pada Propinsi Kepri sampai Asia Tenggara.
Seperti saat memimpin di Cabang Duri (Dari tahun 2010 sampai akhir tahun 2011), juga Cabang Batam (Dari akhir tahun 2011 sampai Februari 2015), di Palembang pun, penugasan saya karena ada temuan Audit yang memaksa beberapa orang di cabang tersebut harus mundur. Dan saya ditugaskan untuk melakukan recovery dan menaikkan kembali sales dan performance dari Cabang- cabang tersebut.

Bukan hal yang mudah, karena semua nya harus dimulai dari NOL, jika memang bisa dikatakan demikian. Tetapi, sekali lagi, bagi saya, Penugasan adalah bagian dari Profesionalisme kerja, yang harus saya jalani.
Penugasan kerja yang jauh dari keluarga, bukanlah hal yang mudah, tetapi semua saya jalani dengan ikhlas. Beruntung saya memiliki Istri dan anak-anak yang baik.
Love you Mama, Mas and Ade……..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar