Sabtu, September 27, 2014

2 - MENGHADIRI "MOGSEC - 2014" DI KLCC - MALAYSIA

Sesuai dengan janji, cerita ini saya sambung setelah sampai di Batam dan setelah selesai Audit dari Client....
Pukul 03.00 Saya sudah siap-siap untuk menuju bandara KLIA-2. Menurut supir taksi, jarak antara Hotel Nomad Sucasa Suite Hotel di Jalan ampang - KLCC ke Bandara KLIA-2, butuh waktu sekitar 40 menit.
Pukul 03.45 saya berangkat ke Bandara, sarapan di rest area menuju bandara, dan sekitar pukul 05.10 saya sampai di Bandara KLIA-2. Check-in di Counter AirAsia di U-V, lalu kemudian saya menuju ke Gate P-17. Jarak antara counter check-in di line U-V ke P-17 sangat jauh.
Setelah melalui pemeriksaan metal detector dan lain-lain yang cukup ketat, saya berlari-lari kecil menuju gate G-17, karena sudah diumumkan melalui pengeras suara, bahwa penumpang sudah diminta untuk naik pesawat. luas biasa luasnya Bandara ini, jarak antara Gate P-1 ke P-17 sangat jauh.......
Setelah sampai Gate P-17, saya langsung naik ke pesawat,

Pesawat sudah penuh, dan saya dapat seat di 21-E. setelah pengumuman akan take-off, saya sudah tidak sadar, alias tertidur........ Ketika akan Landing, saya dibangunkan oleh pramugari, dan diminta untuk menegakkan tempat duduk. Padahal saya tidak merasa menurunkan temapat duduk ?? (Mungkin saat saya tertidur, pramugari menurunkan nya,karena mungkin kasihan lihat saya yg tertidur lelap...).
Berarti praktis selama dalam penerbangan, saya tertidur. Perjalanan dari KLIA-2 ke Bandara Changi, membutuhkan waktu sekitar 1 Jam 10 menit.
Lalu kami antri untuk turun dari pesawat. Setelah hampir sampai di pintu keluar pesawat, saya teringat, bahwa "kartu kedatangan / keberangkatan (Disembarkation / Embarkation Card)" tertinggal di saku kursi depan saya. mungkin karena saya tertidur selama dalam perjalanan, pramugari menyimpannya di saku kursi depan saya. Saya langsung balik arah kembali ke kursi saya, melawan arus orang-orang yang akan turun pesawat.  Setelah dapat kartu tersebut, di lobby kedatangan, saya mengisi kartu. Lalu keluar dari imigrasi, dan mencari Money Changer untuk menukarkan uang dari Ringgit Malaysia ke Singapore Dollar. Kemudian saya naik taksi dari bandara menuju ke Harbourfront. Sesampai di Harbourfront, saya membeli tiket Ferry ke Batam Centre (Karena dibatam, banyak pelabuhan, diantaranya, Harbourbay, Batam Centre, Sekupang, Nongsa, dll). Setelah tiket ditangan dan langsung check-in, dengan Ferry Web-Master untuk keberangkatan pukul 08.50 waktu singapore, atau pukul 07.50 Wib. Kemudian saya sarapan.

Setelah boarding, dan melalui imigrasi, saat akan naik ke Ferry, saya cukup terkejut, karena penumpang yang akan menuju ke Batam, ke semua pelabuhan cukup padat. Ruang tunggu cukup penuh. Setahu saya hanya di week-end saja, semua pelabuhan penuh. Ternyata dihari kerja, pagi dan sore hari juga penuh. Setelah saya sempat berbincang dengan penumpang yang lain, saya baru ingat, bahwa banyak pekerja yang bekerja di Batam atau sebaliknya, yang memilih pulang pergi Singapore-Batam PP untuk bekerja dan kembali, atau sebaliknya..... Lalu saya teringat dengan salah satu Client Kami yang juga tinggal di Singapore, tetapi kerja di Batam, sehingga bolak-balik setiap hari.
Setelah duduk di Ferry yang lumayan bagus (Berbeda dengan Ferry dari Batam ke Malaysia, ferry ke Singapore, lebih bagus).Saya langsung tertidur kembali.....
Pukul 08.40 wib, saya sampai di Pelabuhan Batam Centre, setelah melalui imigrasi, dan stempel Passport, saya sudah ditunggu oleh Supir untuk segera ke Kantor.
Pukul 10.15 wib, Client yang akan meng-Audit datang ke kantor, dan langsung meng-Audit kami untuk opportunity pekerjaan baru.
Alhamdulillah..... saya sampai dengan selamat, dan tidak telat dan hasil auditnya cukup perform. Many thanks Clifton, Siti.... I really appreciate for your help......