Kamis, September 25, 2014

1 - MENGHADIRI "MOGSEC - 2014" DI KLCC MALAYSIA

Sekitar satu bulan sebelum pelaksanaan MOGSEC - 2014 ( Malaysia Oil & Gas Services Exhibition and Conference ) pada tanggal 23 sampai dengan tanggal 25 September 2014, kami sudah mendapatkan informasi dari Partner kami di Malaysia. Dan karena terkait dengan pekerjaan serta opportunity yang akan kami dapat, maka kami merencanakan untuk hadir pada kegiatan ini, yang dilaksanakan di Kula Lumpur Convention Centre ( KLCC ) Malaysia.
Kami merencanakan untuk berangkat berdua dari Cabang Batam, dengan rencana awal adalah berangkat pada tanggal 22 September 2014 dan kembali ke Batam pada tanggal 25 September 2014, siang hari. Kami sudah booking hotel dan pesawat untuk keberangkatan, tetapi karena kepulangan tanggal 25/09/2014 adalah hari kamis, dan tidak ada schedule penerbangan dari Subang Jaya menuju Batam, maka pulangnya kami rencanakan untuk melalui perjalanan darat, dari Kuala Lumpur, menuju Johor Bahru (Terminal Larkin), lalu ke Stulang Laut dan naik ferry dari Stulang Laut ke Batam Centre.

Tanggal 22 September 2014, saya dengan sdr Ryan, berangkat melalui Batam, dengan menggunakan Firefly, menuju Subang Jaya - Kuala Lumpur, Pesawat berangkat pukul 11.00 WIB dan mendarat di Subang Jaya pada pukul 13.00. Dan kami langsung menuju Hotel di Jalan Ampang yang dekat dengan KLCC, yaitu Hotel Nomad Sucasa Suite Hotel. Hotel ini seperti Apartment, dimana setiap kamar lengkap dengan Kitchen Set, dll. Ini kali kami yang ke 2 menginap di hotel ini, setelah kegiatan OTC (Offshore Technologies Conference).
Tanggal 23 September 2014, setelah breakfast, kami menuju KLCC, dan melakukan registrasi manual setelah sebelumnya registrasi on-line. Ternyata event ini lebih kecil dari OTC. Dan (Seperti dugaan semula) ada beberapa Client di Batam yang membuka stand di kegiatan ini.
Setelah berkeliling dan mencari opportunity, kami bertemu dengan partner kami di Meeting Room. Dan setelah cukup lelah berkeliling, kami makan siang dengan Partner dan kembali ke Hotel. Sorenya kami jalan-jalan ke China Town.

Tanggal 24 September 2014, juga setelah breakfast, kami kembali menuju KLCC, saat akan menuju ruang Convention, kami bertemu dengan teman. Dan ada opportunity untuk pekerjaan inspection di daerah Johor Bahru, dan kami janji untuk men-follow up nya segera. Lalu kami diskusi kembali dengan partner kami dari Malaysia, lalu makan siang, kemudian diskusi kembali.
Saat saya check email, ternyata ada rencana Audit  oleh Client pada tanggal 25/09/2014 pagi, dan rencana  Audit ini sudah di re-schedule sebanyak 2X, sehingga saya tidak bisa menolaknya, karena ini memang opportunity yang sudah cukup lama kami tunggu. Dan atas bantuan dari Partner, saya merubah rencana kepulangan saya menjadi dinihari, dengan memakai pesawat Airasia dari KL (Bandara KLIA-2) menuju Singapore, lalu akan dillanjutkan dari Bandara Changi menuju Harbourfront dengan taksi dan akan naik ferry menuju Batam, agar saya bisa menghadiri Audit Client tersebut. Dan teman saya sdr Ryan, tetap sesuai rencana, akan menggunakan jalan darat via Johor Bahru.
Malamnya, agar saya tidak tertinggal pesawat di dinihari tanggal 25/09/2014,  kami merencanakan untuk ke Genting Highland. Sayang sekali hujan deras mengguyur selama dalam perjalanan dari KL menuju GH. sehingga kami tidak dapat menikmati pemandangan alamnya. Setelah sampai, kami makan malam ditemani dinginnya malam yang mungkin berkisar pada 10 sampai 15 derajat celcius, sangat dingin, dan berkabut karena disertai dengan hujan.

Tanggal 25 September 2014, pukul 01.00 kami kembali ke Hotel, dan saya langsung packing untuk keberangkatan pada dinihari ini, agar tidak mengantuk, sambil begadang, saya langsung membuat Blog pribadi ini.......
Saya akan lanjutkan cerita ini setelah saya sampai di Batam dan setelah selesai Audit dari Client.......